Gunungsugih.com,Lampung tengah,- Bantuan sembako berupa beras dan telur yang diluncurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng), untuk warga yang terdampak Covid-19, diduga dimanfaatkan oknum dengan mengatas-namakan partai dan calonBupati.

Hal itu terungkap setelah ada masyarakat yang melaporkan ke BupatiLamteng, Loekman Djoyosoemarto.

"Bantuan berupa beras lima kilo dan telur satu kilo itu bersumber dari APBD.Ini akan menjadi bias karena kalo atas nama partai akan menjadi masalah," tegasBupati.

Bupati Loekman menegaskan, bantuan yang diberikan pemerintah bukan berasal dari partai.

Semua itu, usulan dari Pemerintah Daerah bukan partai.Sebab, saat ini ada laporanbantuan yang ditemukan mengatas-namakan partai.Takhanyaitu, Bupati juga mengingatkan bahwa penyaluran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) itu juga bukan dari partai.

Bupati mengimbau, jika ada stiker partai atau salah satu calon di dalam bantuan beras segera laporkan.

Pemerintah kabupaten telah menyalurkan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Mekanisme nya melalui gugus tugas Pemerintah Daerah ke Pemerintah tingkat Kecamatan dan ketingkat Kampung.

"Jika ada oknum terkait masalah ini, Pemerintah Daerah akan melaporkan kepihak berwajib.Untuk usulan UMKM baru tidak akan dilayani, data yang lama yang mendapat bantuan. Semua data dari Pemerintah Daerah," pungkasnya.(Adv)